Mr. Right The Novel: Sinopsis
Sunday, October 15, 2006
10:31 PM



Sinopsisnya MR.RIGHT

Friends supaya tidak penasaran (atau malah jadi penasaran ya???) - mudah-mudahan yang kedua...he...he...he..., ini dia sekedar si-NOPSIS dari si-Mr.RIGHT ini.


MR. RIGHT, sebuah novel remaja yang menceritakan sisi paling berwarna kehidupan remaja : percintaan dan persahabatan yang banyak dibumbui komedi-komedi segar. Menggunakan gaya bahasa yang sangat meremaja novel ini dikemas dalam beberapa bab yang setiap bab-nya bisa berdiri sendiri sebagai suatu cerita dengan kejutan-kejutan pada setiap akhir bab-nya. Akan tetapi ketika cerita-cerita tersebut dirangkai dalam satu cerita besar dia menjadi sebuah kisah yang utuh dan menarik.

***

RIRI, seorang ABG imut mungil yang biasanya cerah ceria sepanjang hari tiba-tiba dapat masalah agak-agak rumit setelah masuk ke SMU Merdeka. Masalah-masalah awal emang agak cemen, ‘cuma’ disuruh pakai atribut-atribut aneh pas orientasi, tampil di malam inagurasi, plus dikecengin seorang aki-aki sok akrab di angkot. Tetapi setelah itu ternyata Riri harus menghadapi masalah lain yang jauh lebih pelik, Riri dikecengin sama senior super antik bernama Rochman Surochman yang lebih terkenal dengan sebutan Oman saja.

Masalah Oman ini mungkin biasa-biasa saja kalau si Oman ini tidak norak dan akhir-akhirnya mengganggu Riri. Coba bayangkan, si Oman ini bisa dengan santai bilang I Love U di tengah orang-orang yang lagi nonton hiburan di malam inagurasi, atau Oman ini bisa dengan santai nyanyi-nyanyi lagu cinta di depan rumah Riri, atau maksa nganterin Riri ke sekolahan, atau ngebombardir Riri dengan SMS-SMS norak. Yang lebih parah Oman bisa tiba-tiba nongol dan nimbrung ngobrol bareng Riri dan teman-temannya yang mana bisa membuat Riri menjadi shock dan pingsan dengan sukses.

Itulah, Riri sudah merasa terganggu dan akhirnya ngadu ke sobat-sobatnya yang pada waktu orientasi senasib sepenanggungan dihukum karena kesiangan. Atas rekomendasi Vika, Aidan, Abeng, dan Romi, Riri disarankan untuk mendapatkan seorang Mr.Right dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Riri harus segera punya pacar yang definitif buat nutup peluang Oman ngedekatin Riri lagi. Hal ini tentunya memicu Riri menjadi lebih semangat dalam memburu seorang kekasih, selain karena Riri juga sudah mulai merasakan kebutuhan mempunyai seseorang tempat berbagi rasa.

Maka dimulailah usaha Riri untuk mendapatkan si Mr.Right. Dengan segala dukungan dan sokongan empat orang sobatnya, setiap kesempatan yang ada digunakan Riri untuk mendapatkan si Mr. Right. Segala cara dilakukan Riri, baik dari yang sifatnya romantis sampai yang konyol dan tulalit sekalipun. Namun sial, usaha-usaha Riri selalu mengalami kegagalan, mulai dari ke-geer-an karena gaya gokil Garin, ketemu Beni yang fans berat David Beckham, blind date sama temen chating, sampai ketemu Dean yang keren abis dan memaksa Riri tampil di satu acara reality show.

Banyak hal dialami Riri selama mengejar si Mr.Right itu, Riri bahkan sempat berpikir untuk berhenti mengejar si Mr. Right, apalagi dia sempat bersitegang dengan sobat-sobatnya. Tetapi di saat Riri bertekad seperti itu tiba-tiba Riri mendapat seorang secret admirer yang secara kontinyu mengirimi Riri puisi-puisi romantis. Tekad Riri goyah, Riri akhirnya penasaran juga kepingin tahu siapa si pemuja rahasia itu. Bersama dengan Vika, Aidan, Abeng, dan Romi, Riri menggelar operasi untuk memergoki si penggemar rahasia.

Berhasilkah Riri memergoki si Secret Admirer itu? lalu siapakah sebenarnya si pengirim puisi romantis ini? Akankah dia menjadi Mr. Right bagi Riri? Bagaimana dengan persahabatan Riri dan sobat-sobatnya? Dan hikmah apa yang bisa di petik dari itu semua? Temukan jawabannya di Novel Mr. Right.



|